yeaayy nyampe :D

Cuma mau konfirmasi, #PJP yang selama ini gue tunggu tunggu, #PJP yang selama ini selalu gue impi impikan. #PJP yg selama ini selalu heboh dan ngebuat gue mupeng setengah mampus, akhirnya, kemaren, sabtu tanggal 9 JULI 2011 pukul 12.44, #PJP itu nyampe di rumah gue MySpace

aaaaaaaaa hari ini spesial banget deh. Salah satu hari terspesial seumur hidup ahahaha MySpace kalian mau tau gak rasa nya gimana?

Rasa nya tuh kayak nge BELAH atmosfir BERLAPIS LAPIS, meLUNCUR bareng PAUS AKROBATIS dan MENUJU rasi BINTANG PPAAAAAALLLIINNGGG MAANNIIISSSS MySpace

Sesuai janji gue di posting yang ini dan yang ini, kali ini gue mau ngebahas tentang si #PJP versi gue. MySpace

Dimulai dari COVER nya.
Seperti yang udah kita tau kebanyakan, kalo cover nya itu unyu to the top deh. Dimana ada Lady Gaga, Justin Bieber dan Cewek SMA di cover depan lagi megang spanduk2 gitu. Kesan nya kayak pada nge fans sama @Poconggg MySpace

Di cover depan ini ada testimonial dari Giring "Nidji". Isinya:
Zaman makin kacau. Pocong aja bisa jadi trending topic di twitter dan bisa nulis buku. Parahnya, gue beli dan baca buku ini. Aaaaaaah, kacau!!! Selamat menggelinjang, jiwa muda!!!" - GIRING NIDJI
Oh iya yang design cover nya #PJP itu @yulianzone. Gilaaa keren2 banget doodle nyaaa. Gambaran nya. Editan nya. Wuiihhh. Kalo kalian mau liat hasil editan dia, bisa di liat di blog nya yang ini. Kalo yang suka design, pasti mupeng deh liat hasil nya MySpace

Terus di cover belakang ada 2 testimonial juga.

"Jangan ngaku anak gaul kalo elo belum follow @Poconggg di twitter... this book is must have item 2011 buat elo!" - DANIEL MANANTA

"Gue salah satu orang yang suka parno sama pocong. Tapi pocong yang ini sukses bikin gue jatuh cinta dan nggak berhenti ketawa! Ayo, Conggg! Pertahankan! Pocong paling kreatif dan humoris! Juara deh!" - PEVITA PEARCE

Masuk ke bagian isi nya.
Isi nya sendiri ada beberapa bab. Antara lain Perjalanan Seikat Poconggg, Poconggg Juga Poconggg, Cerita Horor Tidak Akan Pernah Seindah Ini, Kawan, Cinta Sejenis, Puisi Cinta, First Date, Iklan, Pray For AanAnalogi Cinta dan Bencong. Terus juga ada #Konsultacong, Sumpah Poconggg, Poconggg Madness dan Prediksi Poconggg yang pernah dia kasih tau di blog nya.

Tapi gue agak sedikit kecewa disini. Kata nya kan dia bakal masukin bab #Mentionggg, dimana bakal ada mention2 dari followers yang masuk ke dia yang bakal di masukin di buku. Tapi kenyataan nya? Gak ada. Yang ada cuma username2 orang yang ikutan Poconggg Madness disini.

Kalo disuruh milih, gue paling suka di bab yang Cerita Horor Tidak Akann Pernah Seindah Ini, KawanIklanPray For Aan#Konsultacong sama Sumpah Poconggg.

Kenapa?
Karena sesungguh nya sebelum ini buku nyampe di tangan gue, gue udah tau sebagian besar isi nya. Mulai dari bacain mention2 ke @Poconggg yang isi nya tentang buku, sampe liat2 di berita online yang nyeritain buku dia. Inti nya, gue udah tau. MySpace *unyu moment*

Nah yang gue suka di bab bab yang gue sebutin tadi, sumpah @Poconggg blak blak an banget!! Anjir serius lah. hahahahah MySpace dijamin deh kalian bakal ketawa ngakak kalo ngebaca buku dia sampe habis!!

Contoh nya aja di bab 'Iklan'
Gila ini orang setan emang bener2 ngaco. Dia nyinggung iklan2 yg lagi eksis di tipi nih. Contohnya aja ya iklan permen mint.

Gue pernah nonton iklan permen mint yang ancur nya berlebihan. Jadi, di iklan itu, artis nya cuma satu, cowok gondrong yang rambutnya kayak Super Saiya 4. Tampang nya kayak abis di sodomi ikan patin. Pas cowok ini megangin pensil, dubber-nya ngomong, "Ini pensil". Cowok tadi langsung ngambil spanduk permen mint. Dubber-nya ngomong lagi, "Ini permen mint." Nah, ini dia bagian yang paling ngeselin..........
Lanjutan nya? Baca sendiri doongg hahahahah *biar makin penasaran*
Terus di akhir bab ini dia tulisa gini:
Well, gue tetep pada pendirian gue yang emang nggak pernah percaya sama yang nama nya iklan. Sejak kapan makan sosis bisa bikin pinter?
Bab lain nya yang gue suka, "Cerita Horor Tidak Akan Pernah Seindah Ini, Kawan"
Sama kayak "Iklan", Bab ini berisi sindirin2 juga. Beda nya ini tentang perfilman indonesia. Jujur juga, gue emang gak suka sama film horor di indonesia. Boleh gue bilang, gak berkualitas. Bukan. Bukan nya gue gak menghargai. Tapi kalo cerita nya gini2 aja, judul nya gak nyambung dan gak ada kreatifitas, gimana perfilm an kita mau maju? MySpace

Untung ada SKUT (Surat Kecil Untuk Tuhan) yang akhir2 ini hangat di bicarain orang. *padahal gue sendiri belom pernah nonton*

Back to #PJP.

Di bab ini, @Poconggg ngasih beberapa quotes film yg pernah dia tonton.

"When you loves someone, you love all of them. Not just the good parts, but the bad ones too." Valentine's Day (2010), United States.

"Death is peaceful and easy. Life is harder." - Twilight (2008), England.

"Dia dipanggil suster keramas karena semasa hidupnya dia keramas setiap hari." - Suster Keramas (2009), Indonesia.
Terus @Poconggg cerita tentang nenek nya sewaktu hidup suka beternak ayam. Karena banyak maling, akhirnya nenek selalu mastiin kalo pagar rumah nya tertutup. @Poconggg gak rela kalo kisah nenek nya dibuat film, bakal ada dengan judul "HANTU TUTUP PAGAR" atau "TERNAK AYAM". Asli. Cupu abis.

Terus dia ngasih 3 ide buat perfilman Indonesia supaya lebih maju. Baca deh. Ngakak pasti. Gak mungkin gue share semua disini MySpace *senyum licik*
"Semoga dengan ketiga cerita di atas bisa menjadi film box office. Semoga dengan ketiga ide cerita ini para sutradara film horor di Indonesia bisa membuka diri dan memperluas pemahaman mereka. BAHWA FILM HOROR TIDAK SELALU BUTUH TETEK.
Itu sengaja gue gedein biar PARA SUTRADARA yang lagi sial baca blog gue sadar. *siapa juga sutradara yang mau baca ini *nepok jidat*


Tentang bab "Puisi Cinta"
Dia bakal ngasih contoh sebuat puisi dan ada sebuah puisi yang dia buat. Yang buat gue itu konyol to the top banegt!!! MySpace Akhiran nya?

Jika kau tersesat, kirim saja pulsa 20 ribu ke nomer baruku
Jangan ditelfon dulu, aku sedang di kantor polisi, nemenin ibuku...

Dari aku, yang terus meragu

Sumpah, @Poconggg bener2 pengen gue cipok!! MySpace Bukan. Bukan karena puisi indah nya yang bikin gue muntah mabuk kepayang, tapi karena dia .. karena diaa .. begitu indaahhh .. MySpace *tiba tiba nyanyi*

Gue jabarin disini seluruh isi #PJP? Gak mungkin! Walaupun secara garis besar nya aja, bener2 gak mungkin. Karena sumpah kalo cerita satu, pasti pengen diceritain semua!! MySpace

Dan yang bikin gue sampe nangis gara2 nerima #PJP ini, karena #PJP itu sebener nya persembahan langsung dari penerbit. Kalau biasa nya ada tanda tangan, karena tangan dia keiket, jadi itu buku dia cipok pake lipstik hahahah MySpace

Penampakan #PJP gue
Terus tau gak? Gue gak tahaaannn. Akhir nya itu #PJP ikutan gue cipok. Sebelahan sama bibir @Poconggg hahahaha *fans ababil *gak kesampean ketemu idola *jadi gila*

PJP yang beruntung dapet cipokan gue
Hahahahhahaaha gila yah gue? MySpace

Amplop, Plastik dan Nota dari JNE bakal gue simpen. Dan semoga gak ilang2 sampe kapan pun :')


1 kata buat kalian : Gak gaul deh kalau belom punya #PJP hahahah MySpace *ceritanya sekalian pamer *sekalian menghasut*

img source: koleksi pribadi

6 comments:

Mia Setiarini said...

waah bikin envy deh hahaha x_x

Unknown said...

hehehehehhhe ayooo di beli :p

lll123 said...

ya, gue juga sepertinya telah terhipnotis untuk menjadi sesat karena baru aja nerima paket dari bukabuku.com yang berisi buku PJP. masih diplastikin nih :P

Unknown said...

aaaaaaaaaaaa seriusaaannnn ???? cieeee hahahahahha :p
tapi gak ada cipokan nya kan? *mau pamer*

Ricky Hermawan Go said...

Asli, ceritanya keren abis... ^_^
kka jadi pengen tau dek, buku PJP itu. Tapi sih, kalo diliat-liat. Tu buku karangannya si Raditya de. ^_^

Unknown said...

berhubung gue emang udah tau sifat dia, emang cuma beberapa yang bisa bikin gue ngakak :p
bukan karangan radit kok. gue yakin 100% kalo itu bukan dia :D