D' Angel

Hello guys! Gak kerasa udah awal bulan Juli aja nih. Arti nyaaa bakal banyak kejadian baru di bulan ini yang gak bakal kita sangka. Siapa tau kita juga bakal dapet surprise yang gak bakal kita lupain ehehheeh 
*amiinn *ada udang di balik rempeyek*

Positngan kali ini gue bakal ngebahas tentang salah satu novel karangan Luna Torashyngu. Novel ini emang bener bener bikin gue speechless lah. Cerita nya keren banget !! Gak kayak novel novel Indonesia pada umum nya yang mengambil sudut cinta yang terlalu mewek, novel ini bener bener ngasih kita hiburan berupa action.

Action gimana?
Ya kayak film2 action gitu. Ada berantem, ada kloning, ada pembunuhan, ada penculikan, ada pertarungan, ada tembak tembak an, ada genoid juga, macem macem deh. Satu kata: KEREN !!!

Emang unsur khayalan sih. Tapi semua nya di kemas menjadi suatu cerita yang apik dan membuat siapa saja (red: gue) yang membaca nya menjadi ketagihan Terus juga, sebagian besar scene nya *tssaahh* ngambil latar belakang daerah Indonesia. Mulai dari Bandung sampe Jakarta. Buat di luar ngeri nya cuma sekilas di Jepang, Malaysia, Singapura, dan perjalanan ke Mozambik. MySpace

Ha? Genoid? Apaan tuh gis?
Hihihi buat yang belom pernah baca ini pasti penasaran deh genoid apaan Jadi genoid itu semacam manusia buatan. Nah pembuat nya itu orang Indonesia asli nama nya Prof. Sahid. Prof Sahid ini punya cita cita pengen nyiptain manusia buatan yang sempurna secara fisik. Tapi ada pro kontra selama pembuatan embrio ini. Soal nya kan menentang kuasa Tuhan.

Tapi niat baik nya ini dimanfaatin sama orang orang yang pengen ngambil keuntungan materi dari proyek genoid ini. Prof. Sahid yang gak mau ciptaan nya disalahgunakan, akhir nya dia ngancurin lab dia sendiri dan semua data data yang ada. Tapi tanpa sepengetahuan orang, dia diem diem menanamkan embrio ciptaan nya yang terdapat catalhyne ke rahim temen nya yang udah nikah beberapa tahun tapi gak punya anak juga. 

Nah kejadian nya dimulai. Dan ini review D' Angel dari buku 1 sampe buku 3.

D'Angel


Dibuku perama ini, diceritain seorang cewek ceria yang cantik bernama Fika. Temen temen nya semua pada iri sama dia. Soal nya selain cantik, ditaksir banyak orang, dia itu selalu ranking di kelas dan dia juga pinter olahraga. Kalo ada pertandingan volly, basket, dll, pasti dia diikutsertakan sekolah nya. Sosok yang perfect lah buat remaja SMA.

Mitos yang mengatakan kalo pinter olahraga gak mungkin pinter di pelajaran atau sebaliknya, itu bisa dia patahkan dengan mudah.

Hingga suatu ketika, waktu lagi jalan2 di mall sama temen2 nya, tiba2 dia diculik. Tapi ada cowok yang nyelametin dia. Pertualangan dia yang menegangkan itu pun dimulai.

Sang penyelamat itu berusaha ngelindungin fika dari kejaran penculik tadi. Jadi mereka pergi bersembunyi selama beberapa hari. Fika heran kenapa ada yang mengincar dia. Dia kangen sama mama nya. Waktu dia berhasil kabur dari si cowok, dia pun pulang ke rumah. Ternyata dirumah nya, Fika melihat ibunya ada di rumah telah tiada dengan pisau nancep di perutnya. Fika berusaha ngelepas pisau itu. Tapi sayang nya, tuduhan pembunuhan itu malah mengarah ke fika. Soal nya semua sidik jari ada di dia.

Disini semua diceritain. Kenapa penjahat tadi pengen nyulik dia? Siapa cowok yang nyelametin dia? Siapa dia sebener nya? Hingga dia menjadi buronan yang dicari dimana mana. Semua cerita ini bener2 bagus lah. Keren banget. Buat yang suka baca novel, gak gaul nih kalo belom baca ini ahahahha :p

D' Angel: Rose


Dibuku kedua ini, Fika kembali ke Jakarta. Setelah sebelum nya sempet kabur ke Malaysia. Disini dia didatengin sama Aditya, agen intelejen CIA di Indonesia. Fika diminta buat nyari tahu informasi tentang anak seorang pengusaha kaya yang dianggap koruptor yang tewas terbunuh di Perancis, sebut saja Sudarmadi. Sudarmadi ini buronan dan berhasil kabur bersama harta kekayaan nya. Nah informasi harta ini sudarmadi simpen di anak angkat nya. Dan itulah tugas Fika buat nyari tau.

Banyak banget kejutan di novel ini. Salah satunya, ternyata anak angkat Sudarmadi itu orang yang gak Fira sangka. Terus juga ada pihak lain yang ngincer harta Sudarmadi. Ya, dia Rastaji. Temen prof. Sahid yang mengkhianati nya.

Perjalanan semakin sulit saat anak Sudarmadi dan teman nya, sebut saja Viana, diculik dan disekap disebuah mall setengah jadi. Pembangunan nya 90% terhenti karena dana nya tersendat.

Fika berusaha nyelamtin mereka berdua. Tapi itu gak gampang. Karena dia harus ngelewatin penjagaan yang ketat sendirian. Yang gak bakal bisa dilakukan oleh manusia biasa.

Ending nya? Baca sendiri deh. Pasti kalian bakal geregetan :p

D'Angel: Princess

Pertualangan Fika kembali lagi nih. Saat ini fika lagi menjalani hidup tenang di pantai pinggiran Jepang. Dia tinggal bersama seorang Dokter pensiunan dan anaknya. Tapi tiba tiba ada sesosok misterius dateng kerumah nya dan ngebunuh Dr itu dan anaknya. Fika yang gak terima otomatis ngelawan. Tapi dia gak bisa ngelawan orang itu. Karena ternyata dia itu sama sama genoid!!

Tinggal 1 langkah lagi, Fika bakal terbunuh di tangan orang itu. Sebut saja Ayumi. Tapi ayumi gak mau bunuh Fika sekarang. Soal nya kondisi Fika masih lemah. Dia ngancem bakal bunuh semua keluarga Presiden Indonesia. Dimulai dari anak nya yang paling bungsu, Gya. Ayumi meminta Fika buat jadi pengawal pribadi presiden. Tepat tanggal 24 bulan depan, dia bakal dateng dan ngebunuh Gya. Dan Fika harus menyelamatkan nya. Kalo Fika gak berhasil? Perlahan tapi pasti semua keluarga presiden bakal dibunuh juga.

Seperti biasa, banyak unsur action di novel ini. Kenapa Ayumi nunggu sampai tanggal dua empat? Kenapa harus Fika yang jadi pengawal presiden? Ada apa dengan dirinya dan Fika? Siapa dalan dari semua ini? Semua bakal terjawab kalo kalian baca novel ini.

Keren banget laahh !! Luna Torashyngu itu penulis favorite gue saat ini :)
Kemaren gue chatting sama @deskaalvriani. Dia bilang kalo ada novel karangan Luna judul nya #MM ( Mawar Merah ). Cerita nya sama kayak D' Angel. Dan (katanya) lebih bagus. Gue pengen baca !!



Tapi sayang, novel trilogi ini baru terbit 2 novel. Tinggal satu buku lagi

Eh iya ini official website dari Luna Torashyngu :) Ada info2 tentang buku2 nya yang baru keluar, sinopsis2 buku nya, dan lain lain. Keep writing ya kakk Ditungg #MM yang "MATAHARI" !!!

5 comments:

Brainless~ said...

Hahahaa, numpang komen aja, aku bkn pembaca novel tp asik baca postinganmu :D

Brainless~ said...

Sayang aq bkan pembaca novel, tpi asik2 aja baca blogmu >.<

anasaratu said...

heheheh thanks kakk :D
baca deh ini. Bukan kayak novel2 biasa loh. Ini luar biasa! #eh

AkaneD'SiLa said...

suka baca teenlit ya dek..

anasaratu said...

iya mba :D lebih suka lagi Teenlit yang action gini :p