VoiceBlog, Twitter with voice.

Good morning kanceee :D Hihihihi gue update lagi nih. Sorry ya kalo keseringan. Ntah kenapa lagi seneng aja gitu update blog. Mungkin ini merupakan panggilan jiwa gue. Bakat gue yang telah lama terpendam akhirnya bisa gue tuangkan kedalam postingan postingan yang ntah kenapa di setiap pendahuluan nya itu selalu aneh dan bener2 bisa ngebuat orang yang baca langsung nyiapin popcorn saking serunya.
*alibi *padahal gak ada kerjaan *ceritanya lagi libur*

Diantara kalian ada yang punya twitter kan? Social network ciptaan Jack Dorsey satu ini emang lagi booming banget. Padahal udah diluncurkan dari tanggal 13 Juli 2006 dan sampe sekarang masih aja jadi social network paling digemari *menurut gue*. Selain karena kita bisa berkicau, kita juga bisa dapet banyak informasi informasi dari yang penting banget bahkan sampe yang gak penting sekalipun.

Contoh akun akun twitter::
Akun berita. Jadi kita bisa tau update berita2 dalam dan luar negeri walaupun kita gak liat di TV.
@LintasME  @RepublikaOnline @InsertUpdate @Detikcom @MetroTV @antaraNews @kompasdotcom @detikHOT

Akun buat penghibur jiwa dan pengetahuan ::
@pemulihanjiwa @WOWKonyol @twitFakta @soalCERITA @MentionKE @Anjinggombal @soalLOGIKA @KoreanSchoolID @AndaTahu @WOWFakta @KutipanFilm @PetikanBuku @EhTauGak @FaktanyaAdalah @DamnItsTrue

Akun buat penggalauan massal buat ababil ababil jaman sekarang ::
@RadioGalauFM @pepatahCINTA @GaulBangetLo @deritaMahasiswa @InRealationship

Sampe akun buat fans seorang idola juga ada ::
@twiconggg @JBieberFirework @JBieberCrews @KutipanHP @HarryPotterLand @TheHPQuotes @TheHPFact @SMASHBLASTMETRO @JDBforINDO @UniversBieber @TheBieberries

Nah bagi pengguna twitter pasti tau lah akun satu ini. Walaupun gak follow dia, pasti pernah liat RTan following lo. Walaupun gak pernah liat RTan following lo, pasti lo pernah denger. Walaupun gak pernah denger... ah pokok nya pernah denger! Gak mau tau gue. Pokoknya harus tau *maksa* (lho?). Siapa dia? Siapakah diaaaaaaaa????? Siappakahh diaa??
*mata disipitin *ala peniros di silet*

*jeng jeng jeng jeng *lampu diredupkan *drumroll*
*jeng jeng jeennggg
*dung dung jeng  dung dungstak preeeenngggggg*

*Now Playing: We Are The Champion - Queen*

Dia adalah.. dia adalah... dan dia adalah... @Poconggg!! Silahkan tepuk tangan eperi bodeeehhhhhh yeeeaaahhhhhh !!
*ngomong ala rocker *tangan ngebentuk lambar rock sambil tepuk tangan *prok prok prok*

Karena tweet dia baru baru ini, pengetahuan kita tentang media blogging bertambah satu. Yang tadinya gak tau dan cuma denger kabar simpang siur - kayak gue - sekarang pasti mengerti apa itu. Waktu kapan gitu gue lupa, dia bilang dia bakal ngeluncurin yang namanya voiceblog. Semuanya pada bertanya2 apa itu. Bentuknya gimana. Apa bakal bikin kita bete walaupun kita udah makan sushi?

Akhirnya semua terjawab tanggal 24 Agustus kemaren ::

click for zoom

Ternyata ini gak ada hubungan nya sama sushi. Jadi gue gak tau kita itu bakal bete gara2 gak makan sushi atau gara2 voiceblog ini gak ada sushi :|
Dulu nih ya *iya dulu* gue sempet ngira voice blog ini semacam blog biasa yang isinya suara dan dibuka lewat PC. Jadi kalo mau dengerin kita pake headphone/speaker/dll dan kita klik "Play" kayak kalo mau dengerin MP3. Tapi ternyata voice blog ini diakses melalui hape. Dan saat ini - 26 Agustus 2011 - baru bisa digunakan pake provider Telkomsel dan XL.

Caranya kalian tinggal ketik *5678* langsung dari hape kalian. Dan kalian akan langsung bisa dengar suara @Poconggg. Kalo kalian mau langganan, tinggal pencet angka 1 di keypad hape lo dan kalian langsung bisa langganan. Biaya nya sekitar 1000/minggu kalo gak salah sih bener.

Kalo @Poconggg update lagi di voiceblog nya, kalian bakal nerima sms notifikasi tentang update nya itu gratis. Kalo kalian mau denger, kalian harus manggil layanan tadi. Oh iya, biar lebih enak, kita sebut saja layanan ini Bubbly (buat pengguna Telkomsel) dan XL Cuaps (buat pengguna XL)

Berhubung gue pake Telkomsel - AS - gue girang setengah mampus. Gue lari lari keliling kompleks sambil teriak2 kalo gue pake as dan bisa nelpon @Poconggg. Orang orang yang ngeliat gue kasian dan akhirnya gue dibeliin sepeda fixie biar gak usah lari lari lagi.

Setelah gue kecapean goes fixie keliling kota sambil make toak dan bilang gue pake telkomsel, akhirnya gue balik lagi ke rumah. Sampe dirumah, gue deg deg an setengah mampus. Mungkin kalo tiap hari kayak gini, gue harus nyari orang yang rela nge donor in jantung nya karena jantung gue mungkin udah mau karatan gara2 sering bekerja keras.

Gue pegang telpon gue. Gue dial *5678*.
*tuuttt tuttt *dial ended *hening*

Gue syok. Gue bengong. Hati gue bergejolak. Sebenernya ada apa ini?! INI KENAPA?! APA SALAH GUE?! APA SALAH EMAK GUE?! SALAH TEMEN GUE?! HAH?!

Gue coba dial lagi.
*tuuttt tuttt *dial ended *hening*

Terus @Poconggg ngetwit lagi ::

click for zoom

Semangat gue semakin menggebu gebu. Dengan gaya orang yang gak makan 3 hari dan tiba2 ada sushi di depan nya, gue pun dengan kasar menekan angka2 itu. Gue call. Tapi tetep gak bisa. Operator nya bilang "Maaf nomor yang anda masukan kurang."

Gue semakin panik. Kenapa gue gak bisa? Apa mungkin karena gue belom makan sushi? Gue gak tau. Gue prustasi. Akhirnya gue pun galau. Tamat.

Bukan. Ini bukan ceritanya bang @Radityadika di #StandUpNite2 nya tentang cerita adek nya - anggi - yang nulis cerita serem (bisa diliat di youtube). Ini cerita tentang seorang wanita SMA kelas 3 yang lagi galau bukan masalah cinta dan sebagainya, tapi karena dia gak bisa call *5678* dari hapenya. Kegalauan nya pun bertambah saat dia baca banyak followers @Poconggg yang udah denger suaranya.

click for zoom
Gue gak kehabisan akal. Gue inget adek gue pake XL. Dengan penuh nafsu membara gue pinjem hape nya dan gue call *5678*. Bisa!!
*tutt tuuttt*

Tiba ada ada lantunan serang cowok bernyanyi.
Gadiskuu yang genit gadiskuu yang cantik wajahmuuuu senyummuuu buatkuuuu cintaa padammu gadis geniiiittt ~

Kok kayak lagu seseorang ya? Sepersekian detik otak gue menerawang. Memutar potongan potongan kecil lirik yang pernah gue denger. Dan bener aja. Gue sadar itu lagunya @Vidialdiano - Gadis Genit. Gue semakin deg deg an. Gila suara @Poconggg bagus banget bisa mirip banget sama aslinya :O

Selanjut nya suara itu ketawa pelan "Hehe" dan kata kata selanjutnya bener bener gak gue sangka. "Halo gue Vidi Aldiano...." JLEB !!

Gue makin bingung. Apa yang salah dengan ini?! Kenapa harus begini? Kenapaaahhh??!?! *nangis darah*

Gue coba di hape bokap, suara vidi. Gue coba di hape nyokap, suara vidi. Waktu les kemaren, gue tanya in temen2 gue yang pake telkomsel dan XL. Gue pinjem hape mereka. Gue call. Semuanya seuara vidi. Gue diem. Semua diem. Melly goeslaw juga diem.

Gue coba iseng2 bereksperimen dengan hape gue. Gue call #995678 akhirnya bisa!! Tapi tetep aja suara vidi aldiano. Gue call #995677 bisa!! Suara vidi lagi. #996789 bisa!! Suara vidi lagi. Kalo gini terus lama lama ringtone hape gue bisa gue genti jadi suara vidi yang ini -____-

Sampe sekarang, tanggal 26 Agustus 2011 pukul 7 pagi, gue gak bisa denger suara @Poconggg. Padahal gue ini pengen banget denger. Dari berbagai kesempatan yang ada gue selalu pengen denger. Tapi kenapa disaat tinggal call gini gue gak bisa? :(

Kalian gimana? Sama kayak gue?
Atau ada yang punya masalah yang sama dan udah tau solusi nya?
Help me solve this problem .__.

Bisa komen disini atau
mention aja ke gue >> @nomorsepuluh atau
bisa lewat YM gue >> basink_girl

9 comments:

Aliv said...

Ngahahaha, tadi gue sempet nelpon *5678* dan bisa loh!
Suaranya mirip aldy fairuz -______-"

Mega Novarianti said...

waah pengen bgt denger suaranya poci, tpi ane gk pake provider dua itu, seisi rmah pake indosat semua #curcol. apa hrus beli perdana aja ya.. *galau
btw, nice post =)

Farida Hasna said...

hihihi kasian dikerjain sama poconggg

Eta Abriyanti Fartiessa said...

Samaa..... Gue juga....

apa kita perlu lapor polisi???

anasaratu said...

aliv: gue juga udah bisa. Suara nya mirip sepupu gue :p #eh

mega: iyaaa gue aja pake telkomsel gak bisa. Jadi beli perdana XL dulu dan langsung langganan :p hihihi thanks :D

farida: hhihihi sekarang udah bisa kokk :p

eta: boleh nih. Tapi tuntutan nya apa ya? :O *mikir*

Irvina said...

jd ikutan penasaran. gue pake axis sih T.T

Ifany said...

ngahahaha... :D
untung gue gak kena jebakan maudd si poconggg itu... =))

Dika Arianti Lestari said...

itu kalo mau lewati voiceblog yg lain pencet 6, ntar muncul voiceblog yg selanjutnya. tp problemnya....
aku ga tau suara pocong yg manaaaaa...!! :'(
suaranya yg mana sih? suara dia abis suaranya siapa? anyone can you help meeehh?? :( #bantinghp

anasaratu said...

kak pina: lo pake axis kak? --"

ifany: hahahhaa tapi suara nya itu lhoo suaranyaa ~ :p

dika: hehehe aku udah dong :p coba aja terus. Waktu itu kan dicall sekali gak bisa. Terus dicall2 lagi, dan akhirnya nemu suara dia. Pertama nya dia ngomong gini >> halo, gue poconggg << abis itu cepet2 deh lgsg langganan. Nanti daripada ilang lagi :p