Twitter di mata gue

Pemahaman dan prinsip gue tentang dunia twitter mungkin berbeda dari kalian. Buat gue, twitter itu sebagai tempat buat ngungkapin apa yang pengen kita ngomongin. Apa yang kita pendem. Apa yang pengen kita keluarin. Apa yang pengen kita bagi.

Semakin bagus tulisan yang kita buat dan informasi yang kita bagi, maka jumlah followers kita pun bakal semakin banyak. Dan ini ciri2 orang yang 'bener bener' disukain orang. Contohnya abang blogger kita bang dika :3 Satu contoh lagi? Kalian tau pasti lah hahahaha. Ya, dia adalah @Poconggg. Bayangpun! Followers 600 RIBU LEBIH!! Tapi following 0. Alamaaakkk .__.



Tapi ada beberapa kebiasaan anak twitter yang gak begitu gue suka. Apalagi kalo sering banget ngelakuin hal hal di bawah ini. Sorry ya kalo kalian termasuk salah satunya. Gue masih maklum kok kalo cuma sekali dua kali. Kalo udah sampe berkali bahkan tiap hari tiap jam, dengan maaaf banggeettt, maaf gue akan terdorong buat mengklik 'unfollow' :)

1. OpenFollow
Sekali dua kali it's fine. Kalo tiap gue buka TL dan ngeliat tweet kalian selalu OpenFollow? Gue gak suka sama yang beginian. Bukan, bukan nya gue sombong. Tapi yang namanya kita OpenFollow itu rata2 buat nambah jumlah followers kan? Kenapa? Buat apa? Biar kalian keliatan eksis gitu karena followers banyak? Tapi inget juga. Following kalian kan juga nambah. Ummmm... menurut gue sih, followers banyak itu gak ngebuat seseorang jadi dianggap terkenal apalagi kalo following nya banyak dan bahkan lebih banyak.

Gue pernah ngefollow beberapa orang. Yang satu itu kerjaan nya Openfollow terus. Gue cek TL dia, tiada hari tanpa openfollow. Minimal pasti ada 1 kali sehari. Terus kalo dia ngetweet, isinya cuma "brb" "galau" "laper" "panas". Gitu2 doang. Yang gue tanya, dia itu bikin twitter buat apa? Kalo gak ada kerjaan kan lebih baik digunain buat yang lebih bermanfaat daripada gak jelas gitu kan :)

Kedua, ada juga gue ngefollow orang. Yahh ada kali 2 - 3 hari sekali dia OpenFollow. Gue liat followers nya. wooaahh 3000ribuan! Wiihhh anah eksis nih berarti banyak yang follow. Banyak yang suka dia nih. Terus gue cek following nya. Berapa? Hampir 5000. Gue diem. Dalam hati gue bilang, Pantes aja followers banyak.

Gue lebih suka promote daripada OpenFollow gini.

Satu sisi negatif yang gak gue suka dari openfollow, kita itu ngefollow orang cuma buat ya bisa dikatakan formalitas doang. Buat nambah 'angka'. Kita ngefollow, tapi gak pernah tegur sapa, gak pernah mention2 an, cuma mantengin TL dia yang kadang suka marah2 sendiri. Buat apa kan?

2. JFB / FOLLOWBACK / UNFOL!
Ini yang bener2 gak gue suka. Kalo kita #JFB (Janji Follow Back) waktu OpenFollow tadi, ya kan emang harus ditepatin. Tapi kalo misalnya nya tiba2 ada orang mention lo dengan huruf besar semua "FOLLOWBACK/UNFOL!" dan spesial dengan tanda seru, kesel gak lo?

Sebenernya dia ini mau ngajak berantem apa gimana? Awalnya aja udah gak baek gitu. Dan dengan tegas gue bilang, "Gapapa kok unfol aja :)"

3. Galau Ababil
Setiap orang pasti pernah galau. Bohong kalo enggak. Setiap orang pernah ababil. Termasuk gue :p

Tapi maksud gue disini itu, orang2 yg kerjaan nya tiap hari ngegalau terus gara2 cinta. Setelah gue teliti lebih lanjut, dia baru aja masuk SMP! Dan ada yang lebih 'wah' buat gue. Dia baru kelas 5 SD!! Astagaaa -____-

Selain anak SD, menurut gue yang lagi labil2 nya itu anak SMP Kelas 3. Yang misalnya baru kemaren jadian. Terus dia pamer di twitter. 1 bulan dia pamer lagi ngerayain 1 bulanan. 2 bulan.. 3 bulan.. 4 bulan.. 5 bulan.. Di bulan ke 6, dia pamer setengah tahunan. Eh lama2 dia mulai marah2. Karena si cowok udah gak perhatian lagi. Si cowok udah jarang lagi ngehubungin dia. Si cowok lebih milih melihara kecoa nya daripada jalan sama si cewek. Si cewek ngambek. Dia akhirnya ngegalau di twitter. Dia ngetweet2 gini ::

Cowok gue sekarang berubah. Gue jarang diperatiin :(
Gue lebih suka cowok gue yang dulu. Gue gak suka cowok gue yang sekarang!!
Lagi pengen sendiri!! Jangan ganggu idup gue!! Jangan ganggu urusan gue!

Terus dia ngefollow acc kayak @RadioGalauFM @PemulihanJiwa. Prinsip hidup dia itu cuma satu >> gak galau gak gaul. Terus dia ngedengerin lagu2 galau yang notabene nya bukan nya jadi obat malah jadi bikin tambah galau -___-

Parahnya lagi sih, kalo mereka ini gonta ganti pacar dalam jangka waktu sebulan dua bulan doang. Galau nya setiap minggu. Astagaaaaaaa geleng geleng kepala aja gue mah. Ababil banget ini bocah :|

4. Penganut 5B
Ini bukan sejenis pensil Faber Castle loh yang dipake buat ujian. Ini nih nama nya 7 B. Apa aja? Blackberry, Belahtengah, Boil, Blackmentol, Behel. 2 lagi gue lupa hahahha yg jelas salah satunya tentang attitude mereka.

Gue sih fine aja selama mereka enjoy ngejalanin nya. Yang gak gue suka kalo mereka udah ngomong2 yang bener2 gak bisa dijaga.

Woy njing besok dateng ke rumah gua ya! Awas lo kalo gak dateng gua gampar hahahha *salam jari tengah*
Nah? itu sebenernya dia itu spesies apa kali bahasa aja kayak gitu. Gimana orang nya kan? -.-V

===============================

Selebihnya sih gue fine fine aja sama keadaan TL gue. Sampai saat ini cuma itu yang ngebuat gue agak sedikit risih. Maaf kalo kalian salah satunya. Mian :)


Terus waktu kemaren gue lagi asik maen tumblr, gue nemu quote ini ::
If you're going to follow me, do it because you like my blog. Not because you want a followback
Sorry gue lupa ini dari tumblr siapa hehehe :D Yak mulai saat itu, itu quote favorite gue :)


3 comments:

Chilfia Karunianty said...

aku aja nggak ngerti twitter. baru bikin beberapa bulan yg lalu. lebih enak Facebook sama Blog :)

JBS SUPER SHOP said...

Dari pada buka TWITTER mending MAEN RUBIK

http://www.jbs-asik.blogspot.com/
follow yah blog ku :P

anasaratu said...

chilfia : enakan twitter dari facebook. tapi emang lebih enakan blog :p

Jamban : woooooo -______-