BoyBand/Girl Band Menjamur!!!

Guten nacht eperibodeehhh wassaaapppp?? Siapa yang besok udah libur unjuk gigi jari!! Kebangetan banget dah tuh sekolah yang besok belom libur. Sabar aja yah kakaaakkkkkk hahahahah :3

Tau gak tau gak? Malem ini adek gue nyetel SCTV. Katanya sih acara ulang tahunnya gitu. Dan setelah melihat nya... gue syok berat !!!

Hah?! Syok kenapa gis? Ada penampakan gitu?! :O
Iyaaa ada penampakan!! Bukan penampakan hantu sejenis kolongwewe, pocong, genderuwo, kuntilanak dan sejenisnya. Tapi penampakan boyband/girlband Indonesia!!!!

Udah? Gitu aja? Kenapa syok? -_-
Ya gue syok berat. Gimana enggak? Kita gak mau kan kalo hasil karya kita itu di jiplak orang lain? Apalagi waktu malaysia mengklaim budaya kita, kita langsung marah. Tapi kita aja gak menghargai. Kita kebanyakan malah bangga kalo barang2 kita itu produk import dan yang bermerk. Giliran budaya kita di klaim kita marah :|

Oke sebenernya bukan itu yang mau gue bahas hahhahahahaaha

Waktu lagi nonton dengerin SCTV itu yaaaa gue kan sambil online twitter via laptop. Gue baca tweet orang, tiba2 gue denger ada lagu yang terkesan familiar banget ditelinga gue. Lagu siapa tebak?


Deg!

Tiba tiba jantung gue berhenti berdetak. Dunia serasa berhenti berputar begitu gue membaca dan mendengar nya. Seakan dunia tiba tiba membiarkan telingaku diam membisu dan hanya menyisakan suara di dalam kotak bergambar disana. Hanya itulah yang bisa kudengar saat itu. Rasa bahagia yang tadi menyeliputi diriku pun tiba tiba sirna sudah. Hilang semua! Digantikan oleh perasaan heran, bingung, terkesima, kaget, dan sebagainya.

Itu lagu CHERYBELLE!! *gue gak tau tulisannya gimana* 
Itu lagu SM*SH!!
Itu lagu 7 ICON!!
Itu lagu XO IX!!! *demi apa boyband yang ini baru pertama kali gue denger* 

Gue syok guyss!! Ngacok banget nihh gila loohhhhhh... Ntah kenapa gue juga ngomong gini. Tapi dengan gini caranya kita itu plagiat bangeeeeettttt!!!!!!! Cherybelle itu udah bagus. Tapi gaya nya itu korea bangeettttttt. Kalo 7 icon... gak kuat deh gue ngomong nya hahahahah. Kalo SM*SH, gue nya biasa aja. Kalo XO IX ini. Speechless maksimal gue. Kalo kata @ipipong, temen gue sih gini ::


Bwahahahahaha gue akuin sih ya emang gitu kenyataan nya. Bilangnya band asli indonesia. Tapi tampang mereka itu ngikut2in korea semua. Mana ada rambut dicat2 gitu pula. Alay nih kakaaaakkk. Gak nahan banget deh cyiinnnn ~ *ngelambain tangan *ala bences*

Tapi menurut pandangan gue pribadi sih, lagunya cherybelle ini emang bagus. Gak muna' kok gue. Tapi sayaaanngg ngikutin korea T--T Coba deh bangga aja sama kebudayaan sendiri. Dibuat muka dan penampilan khas melayu. Lagunya sih tetep itu aja. Gue yakin bagus deh. Dan pastinya gak dicap sebagai plagiat :)


Dan akhirnya malam ini pun TimeLine gue penuh ngebahas kolaborasi itu. Dan at the final, mereka semua berkolaborasi. Gue bener2 hening. Gue gak tau harus bilang apa hahahahaa

Lo bayangin aja ye. Instrumen nya lagunya SM*SH yang Senyum Semangat, terus lirik nya itu nyampur di ke 4 band tersebut. Terus kadang2 lagunya genti2 gitu. Sumpaahhh gak sinkron banget hahahhahaha


Hihihih sorry ya kalo ada yang suka sama 7 ICON sama XO IX. Gue gak begitu suka merekaaa. Gue gak suka gayanyaaa. Gue gak suka cara ngomong nya. Gue gak suka penampilan nyaaaaaaaa. Apalagi 7 ICON di GGG itu -___- *ngelus dada*

Ini ceritaku tentang boyband indonesia. Apa ceritamu?

4 comments:

Zihny Ester said...

gue setuju banget sama lu, bener banget. apa yang lu tulis ngewakilin perasaan gue juga. hahah

Brainless~ said...

duh duh, bner2 deh, dunia musik indonesia mkin lama mkin ga bermutu, aku paling seneng lagu jazz sih, hahaha

Annisa Solikha said...

ayayayaya gue nggak suka satu pun boy or girl band indo. Kayak yg lo bilang, mereka PLAGIAT korea. Sm*sh juga, boy band korea kan ada juga yg namanya smash, kenapa disamain coba?kayak nggak ada nama lain aja -__-

anasaratu said...

ester: sip! Kita harus berubah! BerubbaaaHH!! *zzeenngg*

kak dave: banget. Seakan2 cuma ngandelin kehokian doang. Bukan karena prestasi dan suara yang bagus -.-

Annisa: yah begitu lah. Mau gimana lagi. Masyarakat nya sendiri yang bikin kayak gini -__-