pilm : oRPHaN



Tanggal rilis : 24 Juli 2009 (Amerika)
Genre : Horor
Durasi : 123 menit
Sutradara : Jaume Collet-Serra
Produser : Joel Silver, Susan Downey, Jennifer Davison Killoran, Leonardo Dicaprio
Pemain : Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman, CCH Pounder Jimmy Bennet, Aryana Engineer.
Produksi : Warner Bros Pictures

Author : Lucky Natalia





ada yang pernah dnger ?
judulnya ?
cerita nya ?
pemainnya ?
kalo belom pernah , tu pilm akan gue bahas di posting kali ini ..
ada sepasang suami istri . mereka , Kate (Vera Farmiga) dan John (Peter Saarsgaard) , sedang mengalami masa masa sulit karena keguguran anak ketiga mereka . Hal ini membuat Kate agak sedikti terguncang . akhirnya Kate depresi dan mulai berteman dengan alhkohol . sikap Kate inilah yang membuat hubungannya dengan John mulai merenggang .

Untuk mengakhiri mimpi buruk itu , mereka ( red : Kate dan John ) mencari cara . akhirnya mereka mutusin buat ngadopsi seorang anak . akhirnya , mereka dateng ke sebuah panti asuhan . disana , mereka ketemu sama Esther ( Isabelle Fuhrman ) . Esther berbeda dari anak yang lainnya . anak lain bermain bersama di halaman , ia malah menyendiri di sebuah ruangan kelas yang kosong sambil bernyanyi . di depannya terdapat kanvas yang sudah terisi oleh gambar gambar dari cat yang dilukiskan oleh tangan esther . esther anak yang manis dan pintar . lukisan nya cukup bagus . suaranya pun tak kalah indah . namun, ia memiliki masa lalu yang cukup mengenaskan. keluarga adopsi sebelumnyanya meninggal dalam peristiwa kebakaran . hanya Esther yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Pertama kali Kate dan John bertemu Esther, mereka langsung jatuh cinta padanya. Mereka tertarik pada Esther karena kepandaiannya menyanyi dan melukis. Di sisi lain, mereka merasa iba mendengar masa lalu Esther. maka, mereka pun memutuskan untuk mengadopsi Esther.

Esther pun menjadi anak tengah di keluarga Coleman, selain Daniel (Jimmy Bennet) dan Max (Aryana Engineer). Kate dan John berharap Esther dapat menjadi adik dan kakak bagi kedua anak mereka. kehadiran Esther diharapkan dapat membawa suasana baru di keluarga tersebut.
namun, harapan tersebut sepertinya tidak akan pernah terwujud. Perlahan tapi pasti, Esther berubah menjadi anak yang misterius dan labil. penampilan luarnya yang manis dapat mengecoh semua orang. justru, ia menjadi pusat kehancuran keluarga Coleman. ditambah , ia selalu mendekati John seolah olah mereka ada hubungan spesial selain anak dan ayah .

Suatu saat Kate mengantar Daniel dan Esther ke sekolah . Daniel turun dari mobil . Esther dan Max masih di dalam mobil tersebut . tanpa sepengetahuan Daniel , sebagian buku Daniel jatuh saat ia berjalan . Kate pun terpaksa harus turun dari mengambil buku tersebut . saat sedang mengambil buku , Esther berulah . ia menghidupkan mobil dan memasukkan gigi mundur tanpa sepengetahuan dari Kate . ditekannya gas mobil tersebut oleh bata hingga akhirnya mobil berjalan mundur dengan cepat . di dalamnya terdapat Max yang duduk di kursi belakang . melihat mobilnya mundur sendiri , Kate pun mengejar mobilnya . Kate tidak mempu menyesuaikan laju mobil dengan kecepatan kakinya . ia cemas akan anaknya . ia takut sama anak nya yang ada di mobil itu . hingga akhirnya , mobil tersebut berhenti menabrak kumpulan salju . Kate pun segera memeriksa anaknya . untung saja , Max tidak apa apa .

Seteleh kejadian itu , Kate semakin melihat ketidakberesan pada diri Esther, Kate berusaha memberitahu John. Namun, John tidak memercayai Kate. ketidakstabilan jiwa dan masa lalu Kate membuat John sedikit apatis terhadap istrinya tersebut. Apalagi saat peristiwa kecelakaan Max akibat keteledoran Kate. John menganggap sikap Kate hanyalah reaksi dari kegelisahan yang berlebihan.

Maka, Kate pun berusaha untuk menyelamatkan keluarganya dari teror yang dilakukan Esther. Ia berusaha mencari tahu identitas dan masa lalu Esther yang sebenarnya. Masa lalu yang akan membuat Kate sangat terkejut. Esther, gadis kecil manis yang berubah menjadi iblis kecil, memiliki rahasia besar yang tidak akan pernah bisa dibayangkan oleh keluarga Coleman.

setelah diselidiki , ternyata Esther adalah seorang wanita berusia 33 tahun . karena penyakit yang dideritanya , ia tidak dapat bertambah dewasa dan akan terus terperangkap di dalam tubuh kecil nya itu . Esther ternyata berasal dari salah satu rumah sakit jiwa di Rusia . Esther merupakan pasien rumah sakit jiwa tersebut yang paling berbahaya . mereka kehilangan jejak esther , sudah selama satu tahun semenjak kebakaran yang menimpa keluarga adopsi sebelumnya . ternyata , kebakaran yang terjadi pada keluarga tersebut bukanlah sebuah kecelakaan . esther memaksa suami/ayah dari keluarga tersebut untuk mencintainya . jika kemauannya itu di tolak , maka ia akan membunuh keluarga tersebut dan membakar rumah nya sampai habis . mendengar itu semua , Kate langsung berjuang untuk menyelamatkan keluarga nya .

Penuh Kejutan

The Orphan adalah sebuah film horor yang dikemas cukup berbeda dari film horor lainnya. Penulis naskah David Leslie Johnson menata cerita sedemikian misteriusnya sehingga membuat penonton sibuk menerka kelanjutan cerita. Karakter Esther dalam film ini berhasil menumbuhkan perasaan takut dan teror bagi penonton. Tokoh ini juga merupakan pusat dari cerita yang membuat penonton dapat mencintai dan membencinya pada saat yang bersamaan.

Kisah atau tragedi yang terjadi dalam film ini memiliki kekuatan logika yang tinggi. David memang menginginkan ketautan yang kuat antara satu adegan dengan adegan lainnya. Namun, akhir dari cerita ini sungguh akan membuat penonton kaget, syok, dan tidak akan berhenti membicarakannya hingga keluar dari studio teater. Kerja sama yang solid antara sutradara Jaume Collet-Serra, penulis naskah David Leslie Johnson, dan produser Joel Silver, Susan Downey, Jennifer Davison Killoran, dan Leonardo Dicaprio membuat film ini menjadi sebuah film horor yang sangat berkualitas. Hal tersebut didukung oleh pengalaman Collet-Serra dalam menyutradarai film horor House of Wax. Akting para pemain—khususnya akting Isabelle Fuhrman— pun menyempurnakan kemasan keseluruhan film ini.

4 comments:

Yutika Adnindya said...

punya dvdnya nggak gis? pinjem dong

nomorsepuluh said...

punya dong :)
okeoke . wktu uda msuk skola aja ..

AkaneD'SiLa said...

weh house of wax.. bagus bangetz tuh.. dek aku pnjm dnx pilm orphan nya..
yayaya..
setelah yutika aja..
hehe

nomorsepuluh said...

pasti bagus dong mbak :D
aku pilm orphan nya bukan dvd mbak . d laptop . hho