Gonna miss them..

Hallo! Sebelumnya di tanggal 21 April 2012 ini, gue mau ngucapin Selamat Hari Kartini!! Semoga wanita - wanita di Indonesia akan terus berjaya dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia! :)

Yak kali ini gue mau cerita tentang sekolah gue. Gue menempuh pendidikan di sekolah ini selama +/- 3 tahun. SMA Negeri 1 Metro. Sekolah gue termasuk sekolah yang favorit di kota gue. Di Lampung, maybe? :p

Selama 3 tahun itu, gue merasa gue mengalami metamorfosa, dari ulet menjadi kepompong. Dan sekarang gue kesusahan buat keluar dari cangkang dan berubah jadi kupu - kupu -___-

Dari semua kejadian itu, ada beberapa guru yang bakal bikin gue kangen sama smansa. Dan inilah orang mereka:

Pak Kas


Namanya Kaswanto. Dia guru kimia di sekolah gue. Selain itu dia juga sebagai wakil kepala sekolah di bagian Manajemen Mutu. Ide - ide nya itu ntah kenapa bener bener semua yang gue mau!!! Seperti yang pernah gue post disni, ternyata dia berinisiatif buat ngambil sistem SKS like I wish. You know? Ide - ide nya itu bikin gue... aaaaahhhh lop yu pak! :">

Hari terakhir gue UN kemaren, which is hari terakhir gue sekolah sebagai siswa, gue pengen poto sama pak Kas. Pake baju khas SMANSA. Tapi gue gak ketemu dia :( Waktu perpisahan ya, Pak! :)

Pak Minar


Namanya Minar Subowo. Dia guru Bahasa Inggris di sekolah gue. Dulu, sebelum gue diajar dia, beredar kabar bahwa dia itu guru yang killer! Pokoknya kalo di ajar dia ga enak gitu. Bawaan nya tegang :|

Tapi ga ada angin ga ada ujan, tiba tiba waktu gue kelas 3 dan diajar dia, dia nya jadi kocak hahahahha. Suka deh u.u

Tapi sifat ngeselin nya masih ada. Contoh:
Pak M = Dip, ambil LCD di ruang guru ya. Saya lupa bawa tadi.
Dipa = Iya pak.
*dipa keluar kelas *kita mulai belajar *kebetulan ulangan dadakan*
Pak M = Yak keluar kertas selembar. Kita listening hari ini.
Adit = Pak, nanti mulainya. Dipa nya masih diluar.
Pak M = Loh? Salah dia sendiri kenapa di jam saya berani keluar kelas?
Sekelas = *gebukin pak minar*


1. Pak Lakon ( Lakon Wahono, S.Pd )
Pak lakon itu wali kelas gue! Dia ngajar mata pelajaran fisika. Iiiiiii cinta banget sama bapak ini pokoknya! Cinta kekonyolan nya! Cinta kelucuan nya! Yaaaaa walauapun kita gak pernah diurusin sampe sekelas ngiri sama kelas sebelah yang diperatiin terus -____-

2. Pak Hasbullah ( Drs. Hasbullah )
Pak has itu guru Biologi. Tapi dia termasuk orang yang mengikuti perkembangan jaman. Why? Setiap ulangan pake LJK broh! Aaaaaaa gak gaptek deh pokoknya. Gue suka bapak ini sama kayak suka sama pak Kas :')

3. Pak Sya ( Baharudin Sarif, S.Pd )
Lebih dikenal sebagai Pasha. Bukan pasha ungu yaaa :p Guru Bahasa Inggris. Pinter nyanyi :)

4. Pak Ketut ( Drs. K.D. Suirtha )
Pak ketut ini termasuk salah satu guru paling kiler di smansa! Disiplin nya tinggi. Pokoknya kalo udah berurusan sama dia tuh udah -___- Tapi dia termasuk orang yang profesional. Dia pembina paskib dan ngajar Bahasa Indonesia. Cara dia membina paskib sama ngajar beda banget. Jadi kalo di ajar dia gak tegang dan tetep enjoy :)

5. Sensei Tori (  SUTRIONO )
Gue gak tau kenapa dia bisa dipanggil Tori :| Sensei ini guru bahasa Jepang di sekolah gue. Dia juga guru kiler. Tapi itu buat kelas 1 dan kelas 2 dan beda banget di jam pelajaran dan di luar jam! Kalo lagi ulangan semester dan di awas dia, jangan harap kepala lo bisa nengok. Mata dia gak pernah lengah. Pasti langsung diliatin :s

6. Pak Apri ( Apri Atmoko, S.Kom )
Ini guru paling muda di smansa, I guess? Ngajar TIK (komputer) dan pembimbing olim gue walaupun gue gak aktif di olim -__- Satu lagi, pipinya itu cubby banget hahahahha *maap pak *pisss*




1. Bu Dina ( Dina Octora Sastaviana, S.Pd )
Guru Fisika. Satu tim sama pak Lakon. Bu Dina baik banget. Rajin menabung, suka menolong. Apalagi menolong siswa nya kalo gak bisa ngerjain soal waktu ujian B) #eaaaaakkkk

2. Bu Wiwik ( Sriwijayanti, S.Pd )
Guru Bahasa Indonesia. Ngajar nya enak. Suka aja gitu ngeliat bu wiwik u.u

3. Bu Desi ( Desy Mauliya, S.Pd )
Guru Geografi. Gak pernah di ajar dia soalnya gue bukan anak IPS. Dia kalo kemana - mana sering banget berduaan sama Bu Dina. Udah kayak solmet gitu hahahahhaa :p

4. Bu Novdilia ( Novdilia Sari, S.Pd)
Guru tataboga! Orang nya baik banget. Bisa ngertiin siswa. Karena dia masih muda kali, ya? :)

5. Bu Ning ( Drs. Sri Murwatiningsih )
Guru Kimia. Satu tim sama Pak Kas. Gak pernah kebagian kelas dia. Pernah sempet sekali di ajar, and I think I like it. Pernah menang apa gitu lupa :D

6. Bu Mulat ( Dra. Srimulatsih )
Kalo udah ngomongin bu Mulat ini pasti kepikiran rambutnya :p Bu Mulat ini kalo ngomong agak ribet. Maklum, dia guru Bahasa Indonesia. Jadi misalnya suatu topik bisa dibicarakan cuma 10 menit, sama dia bisa hampir satu jam -____-

=======================================================

Masih banyak banget lah pokoknya guru yang bakal gue inget. Ga mungkin gue ceritain disini semua. Kalian bakal gue kenang di pikiran gue. Walaupun banyak juga yang bakal dengan pasti gue lupain karena suatu alasan hahahahaha

Satu angkatan udah semacam dibuat mainan sama sekolah. Pokoknya banyak banget lah statement2 atau peraturan2 yang.. uhhh.. bikin kita bingsal banget. Buat dada nyesek.

Di smansa juga, gue mengalami yang namanya masa masa random. Gue ancur di smansa, gue bangkit juga di smansa. Waktu SD dan SMP, gue selalu ngikutin pelajaran. Gue selalu les. Di SMA? Jangan nya les, ngikutin pelajaran aja gue enggak. Banyak kali catetan gue bolong bolong. Apalagi waktu kelas 1. Bener2 masa terbandel gue. Gue gak ngerti pelajaran nya. Gue rela gak tidur demi online, daripada gak tidur demi belajar. Parah.

Kegiatan ini terus berlanjut sampe awal kelas 3. Gue baru ngerasain efek nya. Gue bandingin nilai - nilai di rapot gue. Beda jauh sama temen - temen gue. Gue, yang waktu SD selalu masuk peringkat 3 besar, yang lulus dari SMP bisa dapet juara 6, di SMA, gue gapernah masuk 10 besar. Dan di akhir semester 5, gue cuma dapet peringkat 16.

Gue gak ngerti apa - apa. Bukan nya gue bodoh. Tapi gue males. Gue terlena sama kehidupan baru gue. Kehidupan maya. Pelajaran gue jatoh semua. Rasanya mau bangkit lagi dan belajar terus itu males banget. Sebelum UN kemaren gue sempet frustasi. Karena gue panik. Gue takut gak bisa ngerjain. Gue takut nanti lembar jawaban gue kosong. Gue takut. Gue takut gue gak bisa kayak masa SMP gue. Gue takut gue gak bisa lulus. Gue belajar sebisa gue. But you know? Gue udah terlambat kalo mau belajar dari awal. Gue belajar sebisa gue. Tapi alhamdulillah sampai hari terakhir gue bisa ngisi LJK.

Tapi dari semua itu, semua cerita sedih, senang, kesal, dongkol, bahagia, gue bakal tetep cinta smansa! Sekolah ini udah ngajarin gue, dan temen2 satu angkatan gue buat sabar nerima keadaan. Love you smansa. Masa masa SMA gak akan keulang lagi di hidup gue. Sekarang gue harus semangat. Menuju bangku perkuliahan. Fighting!


4 comments:

adh_itya said...

wehh, sya keluar d postingan :D wkwkw

Ratu B Anasa said...

Iiiiiiii hahahaha
Tunggu yaaa postingan tentang siswa yang bakal di kangenin!
Pasti masuk kok dit hahahha :p

adh_itya said...

yoyoyo :D
stay blogging .. ckck

djanoe77 said...

ati ati..