Friendster ?

oke sudah pasti buat kebanyakan orang , pasti tau lah apa itu friendster . mungkin semua orang sudah mengenalnya . yap ! friendster adalah situs jejaring sosial yang dikagumi pada saat masa jaya nya dulu . setelah kemunculan facebook , ketenaran friendster mulai pudar digantikan oleh jejaring sosial yang baru ini yang dicipatakan oleh Mark Zuckerberg.


disini saya bakal ngulas sedikit tentang sejarah friendster . abis searching dikit di google . friendster itu didirikan oleh seseorang bernama Jonathan Abrams pada tahun 2002 . Ia adalah seorang old former software engineering di Netscape. Nama Friendster sendiri berasal dari ‘Friend’ dan ‘Napster’. Pada saat itu Napster memang sudah menolong orang-orang untuk bertukar informasi melalui jaringan maya, dan Friendster melakukan hal yang sama dalam dimensi yang berbeda.

berawal dari situs-situs dating yang banyak tersebar, Jonathan melihatnya sebagai sesuatu yang ‘creepy’ karena orang-orang yang terhubung tidak dapat ‘melihat satu-sama lain’. Friendster ia buat dengan tujuan agar masing-masing individu dapat menampilkan profile sehingga interkasi tersebut berjalan lebih terbuka. Dengan konsep four degrees separation, tiap individu akan berkaitan dengan individu lainya. Dengan begitu jaringan ‘pertemanan’ akan semakin meluas.

contohnya situs2 dating aja miRc . siapa yang gak tau miRc ? applikasi ini cocok buat kita yang emang 'sengaja' nyari pasangan . berawal dari kenalan , tukeran foto , ngajak ketemuan , kalo cocok jadian . kalo enggak ? ya udah kabur hahahaha

tapi , gak semuanya yang gabung di miRc ini , udah pasti 'orang asli' . seorang cewek , bisa aja nyamar jadi cowok , dan dia menggoda cewek lain yang ngira dia cowok . toh , miRc ini juga cuma nampilin username doang . gak seperti friendster dan sekarang facebook yang nampilin foto , bio , dan lain lain . jujur , waktu SMP gua sering banget tuh yang nama nya iseng buat user miRc palsu , trus goda2 cewek yang gampang dirayu . gua kerjain dia , gua ajak buat aneh2 dan parahnya dia mau ! hahahaha sumpah ngakak guaa . berhubung waktu itu berdua sama temen dan di warnet , kita ketawa kekerasan sampe pemilik warnet nya nyamperin kita nyuruh diem . ups :I

eh sorry yak kalo ada yang ngerasa gua kerjain . hehe *piss

kembali ke friendster .

di friendster ini , nama email pun bisa kita rubah . ntah karena dulu lagi jaman nya ng4L4y ato apa , nama email bisa kita permak sedemikian rupa semau kita . contoh nya ----> m@h.al , b@sink.girl , d@r.imu , cint@ku.com , elehhh apalah itu pokok nya gaje semua .

ntah itu cuma merajarela di metro ( lampung ) doang apa di seluruh indonesia gak ngerti juga lah hahaha .

trus kalo di fs , nanti kita itu ada blink blink a.k.a glitter yang 'wah' buat kita tampilin di halaman fs kita . contohnya dari website ini ----> zwani.com <----- dan entah kenapa gara2 nulis ini padahal udah gak buka 2 tahun tiba tiba gua inget nih website --"

ini contoh glitter 'welcome' yang pernah sempet gua pake di fs tapi udah di genti ♥


zwani.com myspace graphic comments
Graphics for Welcome Comments

trus trus , ada juga yang bikin mouse kita berubah kalo kita ngebuka fs itu . dan entah kenapa gua inget lagi ----> myspacecursor.net <------ itu cursor nya gak bisa di pake lagi tapi kek nya . udah gua coba tarok di postingan ini tapi gak muncul (⌣́_⌣̀)

oke mungkin pada bertanya - tanya kenapa gua ngebahas fs kali ini . berhubung tadi siang atun ngebahas fs di twitter , dan gua tiba tiba tertarik buat ngebuka lagi tuh fs dan walaaaa !! nemuin foto2 4L4y + jadul wakkakakak

apa nama fs kalian ? masih ingat ?  ~(˘.˘~) ~(˘.˘)~ (~˘.˘)~

2 comments:

Brainless~ said...

ciakakaka
beberapa hari lalu iseng2 buka frendster, trnyata masih bisa
trus d FS jga ada kek chattingnya gtu kyk d FB, tpi pas aku buka gda yg OL sama skali, pdahal "temen"-ku di FS jauh lbih bnyk dripda d FB, hahaha

udah ga jaman, skrg aj populasi FB bnyk yg migrasi ke Twitter, haha
tpi aku g suka twitter, mending blogger :D

nomorsepuluh said...

hihihihihihihihi iyaaa friendster udah jadul banget !
apalagi mirc ya kak :D

iii enak twitter kok .
coba lah . kalo anak blog pindah ke twitter pasti ngebacot deh hobi nulis soal nya hahahah ;D