BBM LANGKA!!

Pernah gak sih lo ngerasain yang nama nya ngantri bensin selama 3 jam di bawah sinar matahari pagi dengan kaca 90% tertutup?!?!?!??!?! *gebrak meja*

Oke maaf sodarah sodarah. Kalau mengingat kejadian 2 hari lalu, saya benar benar sangat emosi. Mari kita bicarakan ini kembali dengan hati senang dan lapang dada. *batuk batuk kecil *longgarin dasi *duduk bersandar*

Jadi begini. Udah beberapa minggu di kota gue ini langka banget sama yang nama nya bensin!! Subhanallaaahh tobat gua kalo udah yang namanya ngantri. Dan puncaknya kemaren - 3 hari - yang lalu.

Sabtu - 3 Desember 2011 -
Pulang ke rumah gue jam 4 sore. Setengah jam kemudian langsung di suruh ngantri beli bensin. Di kota gue cuma ada 4 POM Bensin. Ada 1 lagi letaknya agak jauh di luar kota.

Kebetulan salah satu SPBU nya ada yang deket rumah gue. Waktu gue lewat.. ANTRIANNYA!!! Ada kali kira - kira 1 km. Ya allaaahhh gak kuat gueeee. Gue coba nyari di SPBU 2, ternyata HABIS!! Finally gue memutuskan buat beli di SPBU yang ada di luar kota.

Setelah beberapa menit menempuh perjalanan, ternyata... ternyata.. ternyata apa sodarah sodarah?! Bensin nya HABIS JUGA!! Yak betul. Dan gue mulai prustasi disini. Di layar, bensin udah tinggal 2 bar. Dan gue gak mungkin balik ke dalam kota untuk ke sampai SPBU selanjutnya.

Akhirnya gue menempuh jalan pintas - jalan yang baru sekali gue lewatin 1 tahun yang lalu. Gue gak tau jalan nya belok dimana aja. Yang gue tau cuma jalan nya lurus, dan mengkol di sini dan situ. Oke. Kalo gue nyasar dan bensin gue abis di jalan, mungkin setelah mendorong mobil sampe rumah gue bakal showeran sampe jam 12 malem.

Setelah jalan sana jalan sini belok sana belok sini, akhirnya sampe juga lah gue ke dalem kota. Dan masalah nya dulu jalan pintas gue itu bukan yang disini. Tapi yang disana. Ah sudahlah yang penting gak nyasar.

Kemudiaaann jeng jeeennnngg sampai lah gue di SPBU ke 4. Dan antrian nya agak lebih panjang dari #SPBU pertama tadi. Ya udahlah daripada nyari - nyari terus abis lagi kan. Akhirnya gue ikut lah ngantri disana. Karena takut bensin abis dan gak bisa pulang, gue pun gak menghidupkan ac dan kaca jendela gue buka keciiilllllllll banget. Takut tau - tau ada tangan usil masuk masuk ntah ngapain.

Waktu itu udah pukul 06.00. Hampir magribh, 4 mobil lagi giliran gue, dan ternyata! Bensin nya abis kakaaaakkk :') Gue langsung lari ke bawah shower.

Keesokan harinya.
Minggu - 4 Desember 2011 -
Pukul 7.52.a.m.

Gue disuruh bokap buat ngantri bensin lagi. Sekarang gue ngantri di SPBU 16c. Sebut saja SPBU ke 5. Antriannya lebih sedikit dari kemaren sore. Ya sudah akhirnya gue ikut menunggu disana.

Mobil pun jalan perlahan seiring dengan selesai nya kendaraan yang telah mengisi bensin. Maju.. Maju.. Maju.. hingga 3 mobil lagi giliran gue, tau gak? Muaheuaheuahuehauhe pasti tau deh. BENSIN NYA ABIS LAGI!!! YA ALLAAAHHH gue rasanya pengen obrak abrik para pengecer yang beli bensin banyak terus di jual lagi itu!!!! Gak tau apa bensin susah?! *gigit beling*

Gue semakin putus asa. Gue mencari di SPBU nomor 2 dan memutuskan untuk ngantri disitu.

Pukul 09.00.a.m.
Disini antrian cuma sedikiiittttttt bangeeett. Sekitar 300 meter aja dari bibir Pertamina. Waktu gue ngantri, kok gak jalan - jalan ya?

Gue fikir, kalo bensin habis pasti mobil - mobil yang laen juga bubar. Dan hari itu gue memutuskan untuk berfikir kalo bensin nya lagi diisi.

9.30.a.m.
Antrian nya gak maju - maju juga. Cuaca makin terik.

10.15.a.m.
Masih tidak bergerak. Adek gue meronta - ronta minta pulang. Oh iya, gue dari kemaren ngantri bareng adek bungsu gue. Dan sekali lagi, mesin gue matikan. Takut bensin gak cukup.

10.30.a.m.
Belom jalan jalan juga. Gue udah keliatan kayak udang rebus. Keringet gue udah segede jagung. Bukan nya apa ya, gue ini gak bisa yang namanya kena sinar matahari. Apalagi kalo di jemur. Pasti keringetan. Gak tau kenapa bisa kayak gini.

Berpuluh puluh menit di dalem ruangan hampir tertutup dengan disinari terik matahari, baju gue udah basah banget. Adek gue semakin meronta ronta pengen pulang. Gue suruh dia beli es teh, dia gak mau. Dia pengen pulang. Gue panik.

10.47.a.m.
Akhirnya jalan juga!!!!! Ada rasa lega di hati gue. Terus ada mobil baru dateng. Tiba tiba mau nyerobot aja. Waktu dia mau nyerobot depan gue, gak gue kasih. Gue tetep maju. Alhasil bemper depan dia nyentuh ekor mobil gue. Untungnya gak lecet. Mobil XENIA, warna hijau BE 2117 BN kalo gak salah. Buat yang kenal, tolong bilangin ya. Lain kali ngantri ya pak, bu, mas, mbak. Jangan main nyerobot aja. Yang lain juga nunggu loh. Yang lain nunggu panas - panas. Kalo mau dapet duluan, langsung aja tabrak semua kendaran yang lagi ngantri biar lo sampe duluan. Fine?

Bumi semakin panas kakaaak. Bumi semakin tua. Gue pernah ngepost nih disini. Kalian tau kan kalo blog gue ditinggal beberapa saat, maka akan muncul screen saver otomatis? Naaahhh kalian para blogger bisa juga tuh pake itu. Caranya simple kok :)

Do a little thing that you can do to make a brighter future! :)
Wassalam.

4 comments:

inidita said...

dan aku juga merasa terganggu dengan dibangunnya pertamina kauamn, bikin macet tau gaaa kalo mau ke rumah :@

Rahma Pebrianti said...

itu caranya gimana make yg kayak blog kamu biar yaahh itung2 hemat energiiii thanks oya kasih taunya ke pebriantirahma@ymail.com BIGTHANKS sebelumnya

annisarawrr said...

kenapa nggak ditabrak aja kakaaaakk?? Biar ramaiiii

anasaratu said...

atun: cieee yg jalanan depan rumah nya udah maceeett :p hhahaha

rahma: buka link yg aku kasih tadi ya :)

anisa: mau nya gue tabrak! tapi lo mau genti gak? :"