GO GREEN !

Bumi kita semakin tua. Bumi kita semakin panas. Pohon - pohon semakin banyak yang di tebang tanpa ada reboisasi. Pabrik - pabrik semakin menjalar dan mengeluarkan gas2 CO2 yang jumlah nya tidak sedikit. Banyak kebakaran hutan. Tanah - tanah banyak yang di tutup oleh perumahan dan jalanan. Bumi kita sudah semakin kritis. Bumi kita menangis.



Gua cuma mau nge share aja. bumi kita sudah semakin random. contoh nya aja cuaca. Kita tau indonesia punya 2 musim, kemarau dan hujan. Dan dulu - waktu gua SD - musim kemarau terjadi di bulan X sama Y. Musim hujan dari bukan Y ke bulan X.

Sekarang cuaca udah gak bisa di tebak. Sering banget pagi sampe sore panas terik kaya neraka udah jebol. Tau2 sore nya ujan lebet kayak ada badai. Absurd abis.

Gua dari kecil udah sering baca tentang GLOBAL WARMING dan udah gua terapkan - walaupun gak sepenuhnya - di kehidupan sehari - hari.

Contoh kecil nya aja air. Jadi, dari dulu gua emang gabisa ngeliat ada air ngalir gitu aja kebuang percuma. Rasa nya ada yang ganjel aja gitu kalo air itu gak dipake, di buang percuma.

Sering banget, karena gua gak biasa ngebiarin yang kata orang hal 'sepele' itu, gua sering di ketawain sama temen2 gua. Banyak yang bilang, ngapain juga cuma air gitu doang diperatiin amat.


Kalian juga bisa bantu kok. Cek aja keran2 di rumah kalian. liat. Kalo ada keran yang bocor, terus netes, jangan dibiarin. Coba tarok bak atau ember dibawahnya. Walaupun netes sedikit, kalo satu tetes itu 1 detik, dalam sehari kalian bisa nampung 1 bak besar air loh. Rela gak kalo air segitu banyak kebuang percuma? Padahal kalian bisa pake itu buat mandi, nyuci piring, atau cuma sekedar buang air kecil :)

Selain baca tentang global warming, gak sedikit juga gua nonton film2 yang berhubungan sama akibat dari global warming.

WALL - E
film ini, film kartun keluaran PIXAR. menceritakan kalo nanti manusia bakal ninggalin bumi. mereka bakal hidup di pesawat luar angkasa. disaat bumi benar benar rusak. kotor. zat beracun dimana mana. kejam. memang. kita nempatin, kita yang ngerusak, giliran rusak? kita tinggal. ya. sesimpel itu aja. mereka gak ada usaha buat ngembaliin dan memperbaiki bumi kyak dulu. 

dan ini lah yang diceritakan di film itu. di bumi kita di masa yang akan datang ..
kering, banyak sampah dan debu
bumi kotor, ditutupi sama sampah sampah
 horrible, right? I don't wanna make our earth become like this ..

The Day After Tomorrow
Ini memang bertentangan, tetapi pemanasan global bisa memicu pendinginan.
itu cuplikan kalimat dari film ini. film ini bercerita, kalo bumi kita nanti bakal mengalami suhu dingin yang 'luar biasa' ekstrim. cuma keluar dari rumah, dalam hitungan detik kita bakal beku, dan meninggal seketika -.-

astaghfirullahaladzim MySpace



cerita nya ada sekumpulan orang, mereka tinggal di amerika. mereka terjebak di perpustakan kecil di tengah kota. suhu ekstrim itu bikin semua nya kedinginan. jadi mereka bertahan hidup dari bakar2 buku yang ada di perpus itu. makan makanan seada nya.. dan kurang lebih beberapa minggu, suhu ekstrim itu pun selesai.



kalo suhu ekstrim gitu, beberapa minggu, waktu yang sangat lamaaaa banget. dan .. gua gamau bumi kita kayak gitu :(

Water World 
film ketiga ini menceritakan kalo di masa mendatang, bumi kita bakal ketutup penuh sama air. seluruh permukaan nya dari air. gak ada es, gak ada daratan, dan yang paling parah, gak ada tanah. tanah sangat jarang di temui disini.



harga tanah jauh lebih mahal dari berlian, emas, ato apalah. daaannn .. lama2, tubuh kita bakal berubah secara fisik. lama2 di belakang telinga kita bakal ada insang, fungsi nya supaya kita bisa nafas di dalem air.

dan yang terakhir ..

Surat dari 2070
gua gak terlalu inget judul nya apa. ini juga diceritain temen. jadi di tahun 2070 - bukan waktu yang lama lagi - bumi kita bakal kekurangan air. kita bakal kesusahan mendapatkan oksigen. sehari, kita kerja susah payah, supaya cuma bisa dapet SETENGAH GELAS AIR. ya, setengah gelas. di masa mendatang, air itu berharga banget.

jadi nanti kita bakal pake baju yang sekali pake, biar kita gak usah pake 'air' buat nyuci baju lagi. dan otomatis, sampah bakal bertambah banyak dan banyak lagi. gua gak bisa berkata apa apa kalo bumi kita kayak gini nanti.

ketika anak cucu kita nanti, nanya, gimana bumi yang dulu. yang waktu kecil bebas main layangan, sepak bola, main sama temen2, main di taman, penuh pohon, rumput, dan sekarang semuanya udah gak ada. digantikan sama sampah, gas CO2 dimana2, bahkan untuk bernafas sekalipun, kita harus membayar. kalo gak bayar? kita bakal di usir dari tempat itu. dan kalian udah tau hasil nya. kita bakal kekurangan oksigen,dan tubuh kita bakal tewas mengenaskan terkapar kekurangan oksigen.

masih banyak lagi film2 tentang bumi di masa mendatang. itu sebagian yang bisa gua share kesini.

buat blogger, ada satu solusi nih. kalian bisa pake >>> online leaf <<< Jadi kalo blog kita gak dipake selama beberapa saat, bakal muncul screen saver disana.

Contoh nya?
kalian bisa buka blog gua ini. tinggal beberapa saat. kalian bisa buka tab baru atau sekedar diemin aja. semenit kemudian, kalian kembali kesini. screen saver udah muncul :) tinggal geser mouse ke layar, kalian akan kembali ke blog gua. simple kan? :)

Every minute a thousand visitors spend browsing a website an average of about 1.2kg of CO2 is emitted into our atmosphere. 

So, let's green our planet, started from ourself

6 comments:

Nova Miladyarti said...

aku suka wall e.hehhe:p

nomorsepuluh said...

hehehhe sama :D
kasian wall-e sendirian :( untung ada eve :D

Brainless~ said...

Like dis post! :D

skrg jga udah bnyk komunitas go green gitu, berubah ato nggaknya dimulai dari dri sndiri dulu emng ^^

yg 2070 itu aku ada slide shownya, sedih filmnya tpi pesannya dapet gtu, keren pkoknya :D

nomorsepuluh said...

bener banget kak :)
kita yang mulai, kalo kita terapkan, nanti orang2 disekitar kita, perlahan tapi pasti bakal ngikutin apa yang kita lakuin :)

mmm .. ak malah belom pernah liat 2070 itu :( hehehe yang jelas jangan ngebiarin bumi kita kayak gitu nanti :)

Rahma Pebrianti said...

IZIN COPAST yaa.. ntar dicantumin kok sumbernya.. GO GREEN!!!

anasaratu said...

okedeh :)