heroes day !

tanggal 10 november merupakan hari yang penting , karena pada hari itu seluruh umat di Indonesia memperingati HARI PAHLAWAN. gak terkecuali dengan sekolah gue. disekolah gue, SMANSA METRO , diadain 3 biji lomba untuk para murid =

1. Lomba Mulei - Meghanai

2. Lomba Mirip Tokoh Pahlawan

3. Lomba Memasak

Lomba Mulei - Meghanai itu diadain dengan syarat masing - masing kelas mengirimkan sepasang manusia yang terdiri dari putra dan putri. untuk putri, diharuskan memakai kain tapis dan untuk putra minimal memakai celana 'bahan'. dari kelas gue ada Novita sebagai Mulei dan Janu sebagai Meghanai. Oh iya, yang belom tau , Mulei Meghanai itu kek Abang None nya Jakarta tapi versi Lampung :)

Lomba Mirip Tokoh Pahlawan itu tiap perwakilan kelas ngirim 1 orang buat didandanin sedemikian rupa sehingga mirip tokoh . dari kelas gue ada DESIH dan parahnya gue gak tau dia mirip tokoh siapa -_-

ini dia lomba yang bikin jantung kita mau copot dan selalu bikin para penonton menjadi was - was akan keselamatan para peserta. seperti kita tahu, minyak adalah hal yang paling mudah terbakar dan sangat mudah untuk terbakar apalagi jika terkena api maka ia akan melahap siapa saja disekeliling sampai terbakar. tentu kalian sangat  tidak  penasaran dengan lomba yang saya bicarakan ini. tentu kalian menerka - nerka lomba mengerikan macam apa yang tega membuat para peserta nya membahayakan nyawa. tentu juga kalian pasti bergumam di dalam hati kurang lebih seperti ini ----> apaan sih lo ? ngomong kok gak jelas <----- ya kurang lebih seperti itu dengan mulut yang belok belok dan dihiasi dengan lipstik yang tebal :*

yeah ! dengan bangga saya mengumumkan , bahwa =


Nama : Ratu Balqis Anasa
Kelas : XI IPA 5
TTL : 25 **** 199*
Nomor Absen : 24
Sekolah : SMA Negeri 1 Metro
Makanan Favorite : The Nasi Goreng and The Bakso
Minuman Favorite : Susu Jahe
Hobi : Main Basket
Zodiak : Leo
Shio : Babi

dengan resmi mengikuti LOMBA MEMASAK ANTAR KELAS TINGKAT SEKOLAH ! beri tepuk tangan sodara sodarah !
*prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok*
*ciiiuuuiiiitttttt*

yak, lomba ini yang bakal gue bahas pendek sempit kali ini. 

Lomba Memasak  unyu  ini diadain dengan persyaratan =


1. Tiap Kelas diwakili oleh 3 orang ( putri / putra / putri putra )
2. Masing - masing peserta harus menggunakan celemek.
3. Masakan yang dibuat adalah masakan tradisional.
4. Masakan yang dibuat tidak boleh menggunakan bahan pengawet apapun.
5. Minuman tidak boleh mengandung zat zat yang meledak seperti coca cola, sprite dan fanta
6. Setiap kelas diwajibkan menggunakan 3 bahan utama = tempe, ikan teri dan jahe
7. Peserta harus menggunakan kompor minyak tidak menggunakan kompor gas.

Kurang lebih itu persyaratan yang diajukan oleh panitia penyelenggara. gue gak apal semua isi dan huruf nya , jadi mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam pengejaan yang tertera diatas (?)

hari rabu pun tiba. dari semalem emang gue udah nyiapin buat perbekalan besok. lomba masak ini, kelas gue , IPA 5 a.k.a SAVIORS ( Sains Five in Our Smansa ) singkatan nama kelas gue agak maksa dikit tapi gak apalah yang penting kita senang mengirimkan 3 anak buah yang bernama ANIS, ENDAH, dan gue :)

di hari rabu, tadinya gue janjian sama endah buat berangkat bareng karena rumah kita emang deketan. trus juga sekalian kita mau ngambil kompor di tempat nya abang ipi . tapi rencana itu 'sempet' gagal karena terjadinya miss-communication antara gue dan endah yang disebabkan oleh gue gak buka hape lagi untuk memastikan hal tersebut terjadi. alhasil gue berangkat duluan mengendarai motor butut yang sangat ( tidak ) gue sayangi.

ditengah jalan, eh gue ketemu dah sama tuh makhluk ( red : endah ) dan ternyata dia belom bawa satu bahannya pun. dia cuma bawa piring buat menyajikannya. dan isi tasnya penuh dengan keperluan PMR karena dia memang sekertaris baru PMR kota metro. congrat endah ! :D

oke gue maklumin itu. trus kita nyari muter muter keliling metro buat nyari bahan bahan mulai dari daun jeruk, kemiri, merica, ketumbar, bawang putih, tepung tapioka, susu dan lain lain.

abis nyari bahan, kita gak sadar kalo waktu sudah lama terlewat. nyampe di sekolah ? wala ! gerbang sudah di tutup dan upacara pun sudah dimulai ! ;p

alhasil kita menggunakan cara cerdik dan kita bisa masuk juga ke sekolah. ekekekek

upacara selesai. sembari menunggu jalannya pertandingan, gue ( red : kita ) mikir - mikir lagi apa yang kurang. dan ternyata kita belom bel garnish ! WTH X(

buat apa ada lomba masak kalo tak ada garnish ( hiasan ) ? jadilah kita berempat ( ratna ikutan nimbrung juga ) minta surat izin keluar buat beli di supermarket terdekat ( red : satu - satunya ) di kota metro. selesai beli, untung lomba belom dimulai. warga saviors ngumpul di mushola karena kelas yang mau kita tempati di pake buat lomba. dan kami jeprat jepret ! :)





ITS TIME TO THE CONTEST !

finally perwakilan kelas kami dan kelas - kelas lain memulai lomba ini dengan penuh kegembiraan yang membahana (y)

dimulai dengan kita semua yang rebutan ngambil bahan utama yang udah disiapin panitia. bayem nya harus yang gede dan fresh baru keluar dari kulkas. tapi bayem dari panitia keciil kecil. enak sekalee kakak kelas kami ( gue lupa IPA ato IPS dan berapa ) bawa sendiri bayem dari rumah dan lumayan mantap ! enyak enyak enyak ;9

pertarungan sengit pun terjadi. kelompok kami udah buru - buru karena ngejer waktu. setelah masakan hampir selesai, ( tinggal buat minuman jahe ) ternyata waktu baru berjalan 30 menit dan masih ada 60 menit lagi -_-

bayang pun. kita udah buru buru dan ternyata masih banyak waktu yang tersisa. sisa waktu yang banyak ini kita manfaatin dengan bersihin meja yang udah kita pake karena kebersihan tim juga dinilai. setelah bersih - bersih selesai, waktu masih ada 20 menit lagi akhirnya gue putusin buat masak lagi jahe yang sisa karena ternyata jahe nya enak ! :D

jahe nya dicampur susu kental manis, dikasih es dan disajikan selagi dingin. mantaps :D

oke. setelah beres - beres selesai dan jahe kedua ( khusus untuk diminum oleh tim dan bukan juri ) siap santap, kami disuruh keluar ruangan dan masing - masing tim ada perwakilan satu orang untuk menjawab pertanyaan yang diajukan juri. yang jadi perwakilan itu endah. dia menamai masakan kita ----> SAMBEL TEMPE IKAN ANIS, BAYAM KRIUK, dan ......... ES JAHE SUSU AGIS !



emang di kata terakhir itu ada kata kata yang gak enak di dengar. tapi ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur. lagipula apalah arti sebuah nama ? hehehehehhe ;p

selesai juri menilai, makanan itu ditinggalin oleh mereka dan alhasil para siswa berebut makanan yang sudah dinilai oleh para juri seperti tidak pernah makan satu minggu seperti gue ;p

selesai lomba masak , selesai pula laper yang daritadi menghiasi perut gue dan digantikan dengan isi dari berbagai macam makanan :)

ini ada beberapa yang gue poto. take a look 



oke pengumuman lomba ini akan dibacakan saat upacara hari senen besok. doakan kami yaaa :D


nb : dikarenakan gue kecapean gotongin kompor dkk buat lomba masak ini, alhasil sampe rumah gue langsung tidur dan keterusan sampe jam setengah 6. padahal gue ada jadwal buat latian basket + foto tim buat masuk majalah sekolah. tapi tahukah kalian ? gue jadi gak dateng, dan foto gue gak ada ! T.T


8 comments:

Brainless~ said...

waduhh
bgitu liat postmu kali ini perutku nyanyi keroncong

wkwkkkw

ampun mak, ilernyooo XD

AkaneD'SiLa said...

eh aku pengen nyoba deh masakan mu
haha

btw kok yang kelasku cuma mie nya duanx
mana bakso dan minumannya?

dindasaurus said...

waaaw..aseeeknyoo lomba masaak.mau doong nyobain masakannya.haha coba ada lomba merkait bom..pasti gue ikutaaan..DUAAAR!

nomorsepuluh said...

brainless~ : ekekekekek kok ilernyoo ???

akane : hahaha boleh mb . besok senen liat ya mb kelas ku juara 1 . hehehe *amin ;p

iyaaa itu minuman nya jauh. aku gak berani banyak" ngambil poto anak kelas 3. hhe

dindasaurus : hihihi boleh boleh silahkan ;p

Rizaldy Gema Prayudha said...

weh weh weh. itu apakah rasanya seindah penampakanya? atau cuma cover doang itu? :P

nomorsepuluh said...

hahaha enak dong ;p apalagi buatan kelas nya mb siti ( akane d' sila ) yang spageti itu . mantap :9

Stef'zz said...

Wah.. pada jago2 masaknya ya..
jadi ngileerrr =P~
mantaaappp :D

nomorsepuluh said...

hahaha iya doongg wkwkwk :p